SADAR BRO...! Kita ini pelajar

Eh, tau nggak bro , apa yang kita lakuin dalam keseharian kita, ternyata masih banyak loh yang cuma nyia-nyiain waktu doang entah kita nyadar atau nggak, kita sering ngelakuin hal-hal yang tidak bermanfa`at, cuma kekosongan dan tidak ada artinya apa-apa bagi kita apa lagi bagi orang lain.

Kita sering malas-malasan, tidur-tiduran, dengerin musik berlebihan enggak kalah sering nya begadang sampai larut malam, juga masih banyak lagi rentetan daftar kegiatan kita yang tidak ada manfa`atnya, paling buang- buang waktu doang iyakan..

Sebenar nya kita tuh pernah nyadarin nggak sick bro, dengan aktifitas buruk kita yang tidak ada artinya itu…………….?

Harusnya kita nyadar dong kalu itu ini dalam proses masa tahap pelajaran , apalagi hidup kita di pondok pesantren yakan? Kita harus mikir apa sih sebenarnya tujuan kita mondok , apa yang mesti kita lakuin selama hidup di pondok dan tentunya seperti apa jalan yang kita mesti tempuh dan jelajahi.

Banyak sekali kalau kita mau melihat, nyadari, ‘n mau berangan-angan apa kita mestinya lakukan untuk ngisi waktu kita yang selama ini terbuang kita bisa baca buku, baca koran atau apa saja deh yang menurut kamu bermanfa`at bagi kamu juga bagi arang lain. Kita bisa mengunjungi perpus untuk lihat-lihat apa yang ada di sana, kita harus nya tertarik dengan perpus kita mesti dan harus sadar kalau kita nih seorang santri, manusia yang berpendidikan jadi tugas kita adalah belajar dan belajar………………………..oke, bro.

0 komentar:

Posting Komentar